Ujianmu Pengantar Potensi Terbaikmu


Bismillahirrahmanirrahim.
           Segala puji bagi Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Shalawat serta salam kepada Baginda Rasulullah ﷺ dan para sahabatnya. Semoga dalam setiap ketikan huruf ini mengantarkan kepada ridho-Mu Ya Rabb dan salam rindu kepada Rasulullah ﷺ dan para sahabatnya.


Seni Berproses

Tenaaang 
Setelah menemukan jawaban penantian
Semua lelah, proses menujunya akan hilang seketika
Berganti menjadi kesyukuran yang tiada tara

Ingat 
Kita akan berhutang budi pada sejarah
Sejarah yang mengantarkan pada titik sekarang
Saat kaki mulai tegap berdiri
Melangkah maju dengan pasti

- @nuridayuningsih -

Alhamdulillah wa syukurillah. 
            Allah menuntunku bertemu dengan kelas @bengkel_diri. Untuk bermetamorfosis menjadi pribadi baru. Seorang Muslimah yang tahu dari mana dia berasal, untuk apa tujuan hidupnya dan mau kemana setelah kehidupan dunia ini.

Dan kini ku sadar
Seperti do'a yang terus dipanjatkan setiap shalat
"tunjukilah kami jalan yang lurus",
Allah yang akan membimbing menuju jalan keridhoan-Nya,
walau terkadang manusia yang sering kurang "peka",
karena perjalannya terkadang bersanding dengan duka.

- @nuridayuningsih -

            Tentunya melangkah keluar dari zona nyaman membuat kita merasa tidak aman, padahal saat itu kita berada di zona perubahan agar kita terus berkembang. Yang dibutuhkan adalah mempunyai mentor/guru. Why? Karena kita adalah manusia yang tentu ada kelemahannya. Yang bisa melihatnya adalah orang lain. Yukyuk kita buktikan :
  • Coba kita melihat telinga, hidung, punggung sendiri tanpa cermin apakah bisa?
            Begitu pula dengan segala persoalan hidup yang perlu kita jawab. Kita harus bisa melihat dari sudut pandang orang lain. Dan luar biasanya di @bengkel_diri ini banyak fasilitator/guru yang memumpuni dalam bidangnya masing-masing. Masyaa Allah ilmu yang tidak terhingga, pengamalannya sepanjang hidup. Semoga Allah muliakan selalu guru-guru beserta keluarganya, diberi kesehatan, rezeki dan keberkahan dalam setiap langkahnya di dunia hingga akhirat kelak. In syaa Allah Aamiin.

Dan kini kurasakan pula "buahnya", seperti kata Motivator mashur :

"Problem itu diciptakan Tuhan bukan untuk menghancurkan-mu,
tapi diciptakan untuk mengeluarkan kekuatan potensimu yang tersembunyi"

- Ary Ginanjar - ESQ

Alhamdulillah ilmu yang disampaikan di kelas @bengkel_diri menjadi wasilah buku Antologi pertamaku terbit #NeverEndingSABAR. Dan melalui wasilah kelas blogging ini ternyata ku menemukan potensi baru yang mengasyikan sekali. Jazaakillahu khairan @ummunawazzim atas ilmu yang diberikan.




Semoga bisa semakin banyak berperan dalam dakwah, istiqamah dalam jalan-Nya dan bermanfaat bagi banyak orang. In syaa Allah Aamiin.

Barakallahu fiikum.

Komentar

  1. Masya Allah...aktivitasnya luar biasa. Memang kudu diniatkan betul ya agar semua bisa berjalan. Tetap semangat dan produktif, aktivitas ngeblognya juga ya. Tentunya banyak sekali hal yang manfaat untuk ditulis

    BalasHapus

Posting Komentar